Kamis, 26 September 2013

TUGAS MANAJEMEN OPERASI

SURTONI


Bengkel
1

Ruang pendaftaran
service
2

Ruang tunggu
 3


Ruang service
4

Ruang mesin
5

Ruang pengecekan
6


Gudang spare part
7

Ruang musholah/wc
8

Ruang administrasi
9


Keterangan:
            Mobil customers mengalami kerusakan pada bagian mesin, (1)dan dibawa ke bengkel mobil bisa jadi. Mobil customers dibawa/masuk ke bengkel setelah itu masuk, (2)keruangan pendaftaran agar mobil customers dapat dikerjakan. Dan setelah mendaftar keruangan pendaftaran, (3)lalu customers menunggu di ruangan tunggu. (6)Lalu mobil customers tersebut dibawa keruangan pengecekan untuk dicek keseluruhan mobil tersebut setelah dicek keseluruhannya, ternyata pada bagian mesin mengalami kerusakan. Dan setelah mengetahui mobil tersebut mengalami kerusakan pada bagian mesin, (5)lalu mobil tersebut dibawa keruangan mesin untuk diperbaiki. Setelah dibawa keruangan mesin, (4)lalu dibawa keruangan service untuk pengecekan ulang atau memperbaiki kerusakan yang lainnya, setelah dicek ulang ternyata mobil tersebut sudah baik atau stabil keadaannya, (9)lalu cutomers pergi keruangan administrasi untuk membayar perbaikan mobil secara keseluruhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar